Rabu, 18 Januari 2012

Abidal pun Berdansa di Bernabeu


Barcelona (2) - (1) Real Madrid
Januari 19, 2012 4:00 AM WIB
Estadio Santiago Bernabéu — Madrid
Wasit:‬ César Muñiz Fernández‎ 
santiago bernabeu
dikutip dari goal.com
oleh Dewi Agreaniawati

Barcelona pulang dengan kepala tegak berkat kemenangan krusial 2-1 kontra Real Madrid pada leg pertama perempat-final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1) dinihari WIB. Gol Cristiano Ronaldo di babak pertama menjadi tidak berpengaruh, karena Carles Puyol dan Eric Abidal membalas gol di babak kedua.

Kemenangan ini jelas meringankan langkah Azulgrana untuk lolos ke babak berikutnya, karena akan melakoni laga kandang di Camp Nou pada leg kedua pekan depan. 
Real Madrid tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Sepuluh menit laga berjalan, Los Blancos unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Umpan Karim Benzema dengan sempurna dilesakkan Ronaldo yang berhasil melewati bek Gerard Pique. Jose Pinto tak berdaya menahan laju si kulit bundar yang sempat melewati kedua kakinya.

Bukan Barcelona namanya jika menyerah saat tertinggal satu gol. Peluang emas diperoleh Barca di menit ke-16, saat passing Cesc Fabregas mengarah ke area penalti. Alexis Sanchez nyaris menjebol gawang Iker Casillas, tapi bola sundulannya masih membentur mistar gawang.

Lionel Messi hampir menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama, tapi tendangan teralu lemah sehingga gawang Casillas tidak kebobolan lagi. Hingga turun minum, keunggulan Madrid belum terbantahkan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Carles Puyol berhasil menggetarkan jala Casillas. Berawal dari sebuah sepaj pojok, kapten Barcelona yang lepas dari kawalan Pepe melakukan sundulan. Casillas pun tak berdaya melihat bola masuk ke gawangnya.

Madrid mulai tertekan untuk menambah gol. Passing Hamit Altintop berhasil diteruskan sundulan Benzema, tapi Pinto cekatan menyelamatkan gawang.

Madrid akhirnya benar-benar terbenam tepat di menit ke-77. Aksi ciamik Messi menyuplai bola ke sisi kiri disambar Eric Abidal dan lolos dari jebakan offside. Bek Prancis mengontrol bola dengan dada dan melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk memperdayai Casillas. Keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai.  


 BUTUH PEMBUKTIAN APA LAGI???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar